Senin, 12 Desember 2011

KOMUNIKASI MELALUI INTERNET ~

                    Komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi manusia dengan sesamanya untuk berinteraksi. namun dalam berhal komunikasi ini lah yang bisa dengan berbagai cara. contohnya bisa secara langsung maupun tidak langsung. apabila komuikasi secara langsung adalah dengan bertemu orang yang akan kita aja berbicara secara langsung. dan berkomunikasi secra tidak langsung adalah dengan tidak bertemu dengan orang yang ingin kita ajak untuk berkomunikasi, tetapi berkomunikasi melalui alat yaitu mungkin dengan melalui telepon selluler, short message service(sms) ataupun dengan melalui komputer. komunikasi melalui komputer pun bisa melalui dengan berbagai media yaitu internet. apalagi dengan di jaman sekarang mulai berkembang cara untuk berkonikai. misalkan melalui media facebook, twitter, yahoo messanger, dll. ini di sediakan untuk memudahkan kita untuk saling berkomunikasi.

                    pada jaman dahulu mungkin saja tidak secanggih komunikasi dengan jaman sekarang, mungkin pada jaman dahulu yang paling trend adalah dengan telepon saja sudah cukup. namun pada jaman era globalisasi sekarang ini berbagai macam sarana untuk berkomunikasi dan lebih mudah dan menarik, hanya saja kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakannya. apabila dengan menggunakan internet kita membutuhkan cara penggunaan dan mungkin membutuhkan biaya untuk memasang internet(apabila di rumah).penggunaan komunikasi melalui internet harus melalui sarana tertentu dan orang yang kita ajak komunikasi tersebut harus mempunyai account yang sama seperti kita. contohnya apabila kita ingin berkomunikasi melalui yahoo email, kita dan orang yang ingin kita ajak berkomunikasi harus sama- sama mempunyai yahoo email, baru kita berkomunikasi dengan lancar.
                    Banyak penyedia jasa informasi di internet yang bersifat komersial,dimana situs yang dibangun untuk tujuan bisnis. Salah satunya adalah untuk sarana promosi atau pemasaran sebuah produk. Sebagai contoh Yahoo.com yang sangat popular, kemudian msn.com, astalavista.com, di Indonesia seperti detik.com, astaga.com, dan sebagainya. Dimana pada halaman (page) tertentu biasanya depan (index) terdapat ruang yang berisi iklan sebuah produk. Bahkan bisa melakukan penjualan suatu produk secara on-line, bentuk seperti ini lebih dikenal dengan nama e-commerce (electronic commerce). Iklan-iklan yang dipasang dalam internet juga terasa lebih menarik karena dipenuhi dengan animasi-animasi yang membuat simpati bagi yang melihatnya. Selain untuk periklanan atau pemasaran secara komersial, namun juga terdapat beberapa situs yang memberikan keleluasan secara gratis untuk mengiklankan barang atau produk kita yang ditawarkan melalui internet. Sehingga melalui internet kita bisa melakukan pembelian dan penjualan sekaligus. Selain menyediakan fasilitas “kontak jodoh” untuk memilih pasangan hidup atau sekedar kencan diseluruh dunia itu internet juga bisa digunakan untuk mencari teman dan pasangan. Banyak situs yang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar